Thursday, June 4, 2009

Mengawali

Apa itu Komposisi Musik ?
Komposisi berasal dari kata "komponieren" yang digunakan oleh komposer jerman yang bernama Johann Wolfgang Goethe untuk menandai cara-cara dalam menggubah suatu karya musik.
Komposisi musik sendiri dapat diartikan sebagai potongan-potongan musik yang disatukan menjadi satu kesatuan dengan menggunakan tekhnik dan ilmu musik.

Banyak Pemain musik yang hebat, Tapi mereka tidak dapat menciptakan suatu karya musik yang hebat.
Kenapa? Bukan karena mereka tidak mampu, Hanya saja mereka belum mencoba. Menciptakan suatu Komposisi musik, bukanlah hal yang sulit jika kita berani mencoba, jangan pernah berfikir tentang hasil, ataupun takut bila hasil karya kita akan terdengar jelek dan tidak enak didengar.

belajar adalah suatu proses menuju suatu hal yang lebih baik. karena itu, hasil bukanlah yang terpenting dalam belajar membuat komposisi musik, tetapi proses yang kita laluilah, yang membuat kemampuan kita terasah sehingga menghasilkan karya-karya musik yang baik dan mungkin saja menjadi karya yang besar nantinya.

Sama halnya dengan komposer besar dunia, mereka bukanlah manusia super yang dalam sekejab dapat menciptakan suatu karya musik yang hebat ataupun yang ketika lahir sudah mendapatkan ilmu untuk itu. mereka juga belajar, sama halnya dengan kita yang ingin belajar.


http://www.colinomalley.com/images/uploads/Yanni_headshot.jpg

Yanni, komposer besar yang bahkan tak mengenyam pendidikan musik.



No comments:

Post a Comment

terima kasih sudah berkunjung..
Silahkan kritik dan saran untuk hal yang lebih baik..